Kabupaten Barito Selatan telah melaksanakan sidang validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Sababilah.

18 Maret 2019 14:34 oleh tataruang

Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan, telah menyelesaikan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Sababilah. Proses penyelesaian Dokumen KLHS ditandai dengan telah dilaksanakannya sidang validasi Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Sababilah di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah pada bulan Desember tahun 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa instansi diantaranya : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Selatan dan Dinas Lingkungan Hidup sebagai Pemrakarsa. Sedangkan untuk Tim validasi berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Tengah serta Perwakilan dari akademisi.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan pengantar dari perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, Kemudian dilanjutkan paparan oleh tim pemrakarsa. Setelah sesi paparan kemudian dilanjutkan sesi diskusi yang memuat masukan dan saran yang digunakan untuk melengkapi dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Sababilah.

Dari terselengaranya kegiatan ini diharapkan ada masukan dan saran dari perwakilan instansi yang terkait, agar dokumen tersebut dapat disusun dengan baik dan sesuai dengan pedoman. Dokumen tersebut kemudian akan direvisi sesuai dengan hasil sidang validasi yang telah dilaksanakan untuk mendapatkan surat validasi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu syarat pengajuan Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Sababilah.


INFORMASI HASIL KEGIATAN INTEGRASI PETA RDTR KOTA DAN DATA KEPENDUDUKAN

.

Berdasarkan kegiatan Proyek Perubahan Integrasi Peta RDTR Kota Buntok…

Pembekalan Penguatan Penyelenggaraan Penataan Ruang

.

Bergabungnya substansi tata ruang dan pertanahan di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan…

Total Pengaduan: 475
Pengaduan Sudah Dijawab: 173
Pengaduan Belum Dijawab: 302
Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201