Pembekalan Penguatan Penyelenggaraan Penataan Ruang

27 Juni 2019 08:42 oleh Tata Ruang

Bergabungnya substansi tata ruang dan pertanahan di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menciptakan banyak potensi yang wajib ditindaklanjuti dengan baik. Penyelenggaraan tata ruang perlu memperhatikan aspek pertanahan, begitupun penyelenggaraan pertanahan perlu memperhatikan aspek tata ruang.

Dengan latar belakang tersebut, Direktorat Jenderal Tata Ruang kembali menyelenggarakan Pembekalan Penguatan Penyelenggaraan Tata Ruang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan seruan bagi peserta untuk turut berpartisipasi dalam percepatan penyelesaian Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). Selain itu juga demi menjalankan amanat Presiden Joko Widodo untuk mempermudah kepastian investasi.

Abdul Kamarzuki, Direktur Jenderal Tata Ruang menjelaskan mengenai penyelenggaraan tata ruang secara singkat dan mengenalkan teknologi informasi yang sedang dikembangkan Ditjen Tata Ruang.Kegiatan pembekalan kali ini melibatkan pejabat di lingkungan Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan ATR/BPN, serta Dinas yang membidangi Tata Ruang di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebagai peserta. Hadir sebagai narasumber, Sekretaris Direktorat Jenderal Tata Ruang, Budi Suryanto, Direktur Pembinaan Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah, Reny Windyawati, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN DIY, Tri Wibisono, Dinas PU, Sumber Daya Air, dan Penataan Ruang Jawa Tengah, Hari Adi Agus, dan Ketua Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia, M. Sani Roychansyah yang kemudian mengelaborasi pembekalan tata ruang Berita diunduh pada tanggal 27/06/2019 dari https://www.instagram.com/p/BzFYJ09A_-m/

Hari Tata Ruang Nasional (HANTARU) Tahun 2019

.

     Dalam rangka memperingati hari Tata Ruang setiap tanggal 8 November, Bidang…

Lomba Tata Ruang Tahun 2018

.

    Dalam rangka menyambut Hari Tata Ruang dan memeriahkan…

Konsultasi Publik ke-1 dalam rangka pembahasan konsep awal penyusunan regulasi Tata Ruang Calon Ibu Kota

.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)…

Fungsi Dokumen KLHS dalam Penyusunan RDTR

.

Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) memastikan penerapan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam…

Total Pengaduan: 414
Pengaduan Sudah Dijawab: 191
Pengaduan Belum Dijawab: 223
Kunjungan Hari Ini: 1.021
Kunjungan Kemarin: 1.490
Total Kunjungan: 10.201